Kamis, 14 Oktober 2010

Universitas Negri Yogyakarta

 Bagaimana aku dapat masuk Universitas Negri Yogyakarta ?
Sebenarnya hal ini terjadi dengan proses yang panjang dan rumit. Hanya saja pada akhirnya saya berkesempatan masuk  ke universitas ini dengan jalur PBU. Setelah menunggu beberapa waktu, saya mendapat kabar bahwa saya lulus penyaringan pertama dari sepersekian anak yang mengikuti  jalur PBU. Saya sangat senang. Setelah lulus penyaringan pertama, saya mengikuti test kesehatan dan test keterampilan di UNY. Setelah itu, saya mengikuti tahap inter view seputar teori seni rupa. Setelah melewati semua tahapan tersebut, saya menunggu hasil pengumumannya. Kurang lebih seminggu berikutnya, pengumuman hasil test tahap kedua diinformasikan melalui pengumuman di UNY dan diinternet. Saat itu, saya berada di Bandar lampung jadi saya mengetahui hasilnya lewat internet. Ternyata saya diterima menjadi calon mahasiswa baru di UNY. Saya sangat senang saat itu. Selanjutnya, saya diharuskan melakukan administrasi yang menyangkut ketentuan yang berlaku. Dan akhirnya saya mengikuti kegiatan OSPEK dan menjadi mahasiswa di UNY  hingga saat ini.

 Lalu, apakah alasan saya masuk UNY ?
Saya mamilih untuk masuk  UNY dengan beberapa alasan.
Yang pertama, saya memang ingin kuliah di Yogyakarta.
Yang kedua, saya ingin masuk ke universitas negri dan saya yakin UNY adalah universitas yang dapat membantu saya dalam mengembangkan minat dan bakat saya.
Yang ketiga, dengan masuk UNY saya berharap saya dapat berkembang dan mendalami minat saya di dalam bidang seni rupa.
Yang terakhir, saya harap setelah menyelesaikan pendidikan saya di UNY, saya dapat meraih cita-cita saya yang berkaitan dengan pendidikan di bidang seni rupa. 
Saya rasa semua hal itu lah yang mendasari saya untuk menjadi mahasiswa di UNY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar